akan datang lagi…

Posted: 03/10/2009 in DARI SAYA

Tanda – Tanda Kiamat Kecil saat ini telah tersebar dan terlihat di negara tercinta ini, sehingga beruntun negeri ini di landa Musibah. Berapa musibah lagi yang akan datang sehingga kita dapat sadar , belajar dan mengambil hikmah? Atau kita tunggu musibah menimpa diri dan keluarga kita?
Dalam bukunya yang berjudul ” UNTUKMU YANG BERJIWA HANIF “, USTADZ ARMEN HALIM NARO ( semoga ALLAH TA’ALA merahmati beliau, melapangkan kuburnya dan mengampuni dosa – dosanya ) menulis :

“Kebanyakan orang menemukan hidayahnya, tatkala hatinya sedang tunduk, remuk redam dengan suatu musibah yang sedang menimpanya. Mematahkan semua kesombongannya, meluluh-lantahkan ketidak peduliannya selama ini terhadap Allah dan syari’at-Nya. Ketika ia berada di atas jurang kehancuran, Allah tarik tangannya lalu ia tuntun dengan kelembutan dan kasih sayang-Nya, seharusnya kehidupannya sudah hancur berkeping-keping, jiwanya berantakan, akan tetapi ia kembali kepada jalan Allah.

Ya, itulah yang secara klasik terjadi pada diri kita sejak dahulu kala. Namun apa yang terjadi jika semua musibah usai, semua kesedihan berlalu dan semua kehilangan telah tergantikan? Kemaksiatan yang sama bahkan lebih kemudian kita lakukan.

Dalam kajian LIVE dengan judul yang sama, Beliau ( semoga ALLAH TA’ALA merahmati beliau, melapangkan kuburnya dan mengampuni dosa – dosanya ) menukil perkataan IBNU QOYYIM RA:…JIKA SEANDAINYA MEREKA TIDAK BERTAUBAT, MAKA SESUNGGUHNYA ALLAH TA’ALA ADALAH TABIB MEREKA, AKAN DIA TIMPAKAN KEPADA MEREKA MUSIBAH YANG DAPAT MENGURANGI MAKSIAT MEREKA…”

“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan, “Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.” Mereka itulah yang mendapatkan pujian dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Qs. Al Baqarah: 155-157)

Klik di sini Bagaimana seharusnya seorang Muslim bersikap menghadapi MUSIBAH, sehingga kita dapat menjadikan sebuah MUSIBAH menjadi sebuah RAHMAT…INSYA ALLAH

Komentar
  1. justzul mengatakan:

    peringatan buat guee sendiri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s