Assalamu’alaikum…

Posted: 26/09/2009 in DARI SAYA

hehehe, seneng, gembira, exiting krn  akhirnya berkat tutorial dari mas fatih di afatih.wordpress.com, bisa juga saya bikin blog yg masih sangat sederhana n minim improvisasi. Ada harapan yang sangat saya harap melalui BLOG saya ini, yaitu saat membaca sebuah Hadist yang mulia:

“Barangsiapa yang mengajak kepada petunjuk niscaya untuknya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, hal itu tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun.”  (HR. Muslim)

Selanjutnya dengan memiliki sebuah BLOG, mudah – mudahan memacu saya untuk lebih giat membaca dan menggali informasi – informasi yang bermanfaat sebelum aktifitas menulis saya lakukan, karena sesungguhnya ILMU itu adalah mendahului PERKATAAN dan PERBUATAN, seperti yang pernah saya baca trus saya copy ke sini :

  1. Mu’adz bin Jabal –radhiyallahu ‘anhu- mengatakan,

العِلْمُ إِمَامُ العَمَلِ وَالعَمَلُ تَابِعُهُ

“Ilmu adalah pemimpin amal dan amalan itu berada di belakang setelah adanya ilmu.” (Al Amru bil Ma’ruf wan Nahyu ‘anil Mungkar, hal. 15)

2. Ulama hadits terkemuka, yakni Al Bukhari berkata, “Al ‘Ilmu Qoblal Qouli Wal ‘Amali (Ilmu Sebelum Berkata dan Berbuat)”. Perkataan ini merupakan kesimpulan yang beliau ambil dari firman Allah ta’ala,

فَاعْلَمْ أَنَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَاسْتَغْفِرْ لِذَنْبِكَ

“Maka ilmuilah (ketahuilah)! Bahwasanya tiada sesembahan yang berhak disembah selain Allah dan mohonlah ampunan bagi dosamu” (QS. Muhammad [47]: 19).

Dengan keterbatasan ilmu dan minim amal yg saya miliki, saya hanya akan meneruskan tulisan – tulisan dari berbagai sumber yang insya ALLAH bermanfaat dan tidak akan berkomentar melebihi kapasitas saya…apalagi berdebat.

Silahkan berkomentar, mengkritik namun tentu saja sebagai orang yang beragama, beradab dan berbudaya, alangkah indahnya apabila disampaikan dengan cara yang baik.

Salam

Tinggalkan Balasan

